LINK

http://paceteve.blogspot.com/2012/07/to-watch-it-click-here.html

::.:: RUKUN DI UDARA AKRAB DI DARAT PENGGALANG PERSATUAN DAN KESATUAN IKLAS MEMBANTU - SALAM RAPI 51 55 - SEJAHTERA SELALU UNTUK SEMUA ANGGOTA Rapi::.::

Kamis, 17 Mei 2012

PixelRepairer Software Untuk Cek Keadaan LCD Laptop dan PC

Hai agan agan Setia pengunjung bosgentongs  udah lama nie ane enggak posting  ( Maklum karena kesibukan di sekolah alias kampus hehheh
Kali ini kami akan memberikan sebuah software yang tentunya gratis bagi pengunjung setia bosgentongs namanyaPixelRepairer 2.0.0. Kegunaan software ini adalah untuk mengecek keadaan LCD kita dengan menggunakan pattern yaitu berbagai warna dan garis yang dapat anda gunakan untuk mengecek berbagai kelainan atau keadaan LCD tersebut apalagi jika LCD laptop atau PC kita ternyata terdapat Dead Pixel, Dead pixel adalah sebuah kerusakan pada layar LCD yang diakibatkan oleh banyak kemungkinan mulai dari pertama membelinya, goresan, agak menekan layar LCD dan biasanya Dead pixel ini seperi suatu titik kecil pada layar, bahkan ada yang sudah besar, garis pada layar LCD atau lebi parah ??
Bagi yang tidak mengalami hal tersebut anda bisa berhati-hati dan rawatlah Layar LCD anda dengan baik dan bagi yang ingin memastikan layar LCD anda dalam keadaan baik silahkan anda gunakan software ini.
FITUR PIXEL REPAIRER
  • Membantu menemukan dead pixel
  • Mempu membantu memperbaiki dead pixel
  • Perbaikan dead pixel bisa dijalankan tanpa harus berhenti bekerja dengan komputer
  • Tidak memerlukan installasi (portable)
  • Dapat menangani berbagai monitor yang terpasang di komputer

Cara menggunakan :
  1. Buka aplikasinya dan klik tombol enable untuk memulai pengecekan
  2. Bila saat pengecekan ada warna , titik ataupun garis yang berlawanan dengan berbagai Pattern maka terdapat kerusakan pada layar LCD anda
  3. Pastikan tidak ada kerusakan atau Dead pixel dengan melakukan cek ulang menggunakan berbagai warna background yang berbeda misalnya hitam, kuning, putih, merah dll

CIRI APABILA ADA KERUSAKAN PIXEL
titik/garis pada monitor yang tidak mengikuti warna saat pengecekan adalah pixel yang rusak/mati
CARA MEREPAIR PIXEL RUSAK/DEAD PIXEL
Jalankan tool kedua (repair), tekan tools Add (akan muncul kotak kecil kedap-kedip) yang selanjutnya dapat diatur mode (noise/solid) dan size (menggeser slider). Kotak tersebut kita seret ke titik pixel yang rusak pada monitor. Bila terdapat lebih dari 1 titik pixel yang rusak maka kita dapat meng-Add beberapa kotak repair lagi untuk digunakan. Sedangkan Slider Frequency biasanya otomatis menyesuaikan screen refresh rate dari monitor setting computer kita.
Biarkan proses ini berlangsung selama 1 jam dan bila kerusakan pixel tidak terlalu parah/permanen (plus keberuntungan sedang berpihak … ), maka masalah pixel monitor dapat teratasi.
Sebagaimana yang namanya Freeware, tidak ada jaminan/garansi/tanggung jawab apapun bagi user. :)
Download pixel repairer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Penanggung Jawab JEPRI SRP-155 | JZ21AK | Supported by Template master